Mata, Jendela Informasi Yang Harus Di Jaga Kesehatannya

Pantangan Makanan - Berbagai aktivitas kita sehari-hari tidak lepas dari peran serta mata. Mulai dari menonton televisi, menonton film, belajar, membaca buku sampai menyaksikan keindahan alam kita sangat bergantung pada indra penglihatan mata. Dikatakan oleh para pakar sekitar 83 persen jalur informasi berasal dari mata.
mata, jendela informasi yang harus di jaga kesehatannya

Dengan segudang manfaat yang dimiliki oleh mata, menjaga kesehatan mata menjadi sangat penting. Tapi sayang banyak masyarakat yang tidak menyadari manfaat besar mata sehingga tidak terlalu memperhatikan kesehatannya seperti yang di tuturkan Direktur Medik dan Keperawatan RS Mata Cicendo DR. dr. Iwan Sovani, SpM(K), MKes, MM "Masyarakat masih kurang menyadari pentingnya mata bagi kesehatan, sehingga tidak terlalu memberi perhatian kepada matanya sendiri. Nanti kalau sudah tidak lihat atau pandangan jadi suram baru menyadari pentingnya mata".

Lalu dr. Iwan menambahkan, di zaman seperti sekarang memiliki mata yang berfungsi dengan baik menjadi suatu keharusan. Sebab, bebagai aneka kegiatan manusia tidak lepas dari kegiatan visual dan audio. "Jika penglihatan mata tidak baik hal ini akan berdampak pada informasi yang masuk pun akan sedikit terganggu" Ungkap dr. Iwan.

Untuk menjaga kesehatan mata hingga hari tua maka rawat mata dengan makan-makanan kaya omega 3 dan vitamin C, berhenti merokok, menjaga mata dari sinar UV pada siang hari, menggunakan peralatan gadget dengan jarak aman dan waktu yang cukup, kemudian rutin melakukan pemeriksaan kesehatan mata kepada dokter spesialis mata.

0 Response to "Mata, Jendela Informasi Yang Harus Di Jaga Kesehatannya"

Posting Komentar