Pantangan Makanan Penderita Penyakit Stroke

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Stroke- Salam Jumpa kembali kawan, Buat anda yang sedang mencari-cari informasi seputar pantangan makan bagi penyakit stroke semoga artikel ini bisa membatu anda dan memahami jenis makanan apa saja yang mesti dihindari agar stroke tidak bertambah buruk dan penyembuhan bisa berjalan lebih optimal.

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Stroke
Stroke merupakan penyakit yang sangat menakutkan seperti penyakit jantung dan kanker, kebanyakan penderita sulit untuk disembuhkan jika proses penyembuhan tidak dilakukan sejak awal terserang penyakit ini. Tapi bukan berarti penyakit ini tidak bisa disembuhkan hanya butuh proses dan keseriusan salam menjalani rangkaian pengobatannya, salah satu yang harus dilakukan oleh penderita sakit stroke adalah mematuhi pantangan makanan bagi penderita stroke.

1. Makanan Kolesterol Tinggi
Cukup banyak makanan yang kita konsumsi sehari-hari mengandung kolesterol tinggi seperti daging, susu, mentega, minyak kelapa, keju dan masih banyak lagi. Kolesterol tinggi bukan hanya tidak baik bagi penderita stroke tapi bagi penderita penyakit lain juga harus menghindari jenis makanan yang satu ini.

2. Makanan Tinggi Garam
Makanan tinggi kadar garam seperti asin, makanan beku, sereal, saus spageti dan sup kalengan harus dihindari oleh penderita sakit stroke. Sebaiknya kita membatasi penggunaan garam dibawah 1.500 miligram per hari, sebab kadar garam berlebih menyebabkan ginjal menahan banyak air, memaksa jantung bekerja lebih keras kemudian terjadi tekanan darah tinggi dan hal ini sangat beresiko munculnya serangan stroke.

3. Makanan Mengandung Lemak Trans
Makanan ringan seperti kerupuk, keripik, eskrim, biskuit, popcorn, margarin dan makanan yang dipanggang atau digoreng ternyata mengandung lemak trans yang merupakan jenis lemak tidak baik untuk kesehatan.

4. Makanan Mengandung Pengawet Kimia
Pengawet kimia pada makanan mengandung sodium nitrat dan nitrit terutama ditemukan pada daging asap dan makanan kalengan. Jika terlalu sering konsumsi makanan ini maka akan merusak pembuluh darah kemudian meningkatkan resiko serangan stroke.

5. Makanan Gula Tinggi
Terlalu banyak konsumsi makanan atau minuman dengan kandungan gula tinggi akan menyebabkan obesitas, lalu terjadilah penyebab utama serangan stroke pada seseorang yaitu penyumbatan pembuluh darah.

6. Minuman Bersoda
Minuman bersoda menurut penelitian sebuah lembaga di amerika menemukan bahwa soda dapat meningkatkan serangan stroke hingga 48 persen.

7. Alkohol
Alkohol bukan hanya haram tapi tidak baik dikonsumsi oleh siapa pun. Penderita stroke jika konsumsi minuman ini maka akan meningkatkan tekanan darah dan terjadilah serangan stroke.

Tabel daftar makanan yang mengandung tinggi garam
No.MakananKandungan Sodium (garam)
1Makanan BekuSebagian mencapai 500 mg per saji
2Dressing pada saladSatu sendok mencapai 214 mg per saji
3Sereal300 mg per mangkuk kecil
4Kacang kalenganSekitar 1.008 mg sodium
5Saus spagetiRata-rata 1.000 mg sodium
6Minuman bersodaSoda rendah kalori mengandung 28 mg dalam 350ml
7Sup Kalengan1.106 mg sodium

Chanel Youtube Pantangan Makanan

Semoga informasi pantangan makan untuk penyakit stroke ini bermanfaat dan silahkan bagikan artikel ini melalui tombol share dibawah ini. Salam sehat!

0 Response to "Pantangan Makanan Penderita Penyakit Stroke"

Posting Komentar