Apa Pengaruh Kafein Terhadap Kehidupan Seks?

Pantangan Makanan - Selain dapat menghilangkan rasa kantuk, kopi juga dipercaya memiliki dampak yang lain bagi tubuh. Diantaranya kopi diyakini memberi efek samping bagi kehidupan seksual. Minum kafein dalam jumlah yang cukup banyak bisa mengurangi gairah seksual.

Benarkah yang diutarakan diatas? Ternyata konsumsi kafein dapat mengurangi gairah seksual adalah mitos. Memang benar konsumsi kafein bisa meningkatkan kadar gula pada orang dengan penyakit diabetes tipe 2, tapi hal itu ternyata tidak berefek terhadap orang dewasa yang sehat. Jadi tidak mungkin kafein berdampak menurunnya libido.

Bahkan ada sebuah penelitian yang menemukan bahwa kafein dapat meningkatkan motivasi seksual pada tikus betina, walaupun belum ada penelitian lebih lanjut dilakukan terhadap manusia.

Ketika mengkonsumsi kafein reaksi tubuh tiap orang berbeda-beda. Ada orang yang cenderung merasa lebih cemas saat konsumsi kafein. Tapi, ada juga orang yang justru merasa lebih bersemangat setelah meminum kafein dan membuat mereka terasa lebih berenergi untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangannya.

Jadi konsumsi kopi dalam takaran yang wajar akan memberikan manfaat positif bagi penikmatnya, bahkan bisa meningkatkan libido gairah seksual. Semoga informasi sederhana ini bermanfaaat buat Anda, salam sehat!

1 Response to "Apa Pengaruh Kafein Terhadap Kehidupan Seks?"

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    http://obat-alami.info/obat-tradisional-diabetes-melitus/

    BalasHapus