Inilah Beberapa Manfaat Dari Minum Teh Secara Teratur

Pantangan Makanan - Teh hijau serta teh hitam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dibanding efek menenangkan. Beberapa senyawa yang terdapat di dalam tanaman ini sudah diteliti dan hasilnya menunjukan manfaat yang luar biasa seperti untuk kesehatan mental hingga sembuhkan kanker.
Inilah Beberapa Manfaat Dari Minum Teh Secara Teratur

Yang paling sederhana dari manfaat teh adalah dengan kumur-kumur teh, Anda dapat mengurangi plak pada gigi. Teh memang bukan obat ajaib serta manfaatnya cenderung lebih kecil. Tapi jika diminum berlebihan juga teh tidak baik untuk kesehatan.

Berikut beberapa manfaat dari teh untuk otak dan tubuh jika dikonsumsi secara tepat tidak berlebihan :

1. Ingatan

Buat Anda yang sering lupa akan sesuatu, mulai saat ini coba minum teh secara teratur sebab hal ini akan membantu Anda mempertajam ingatan. Dari sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Jurnal Psychopharmacology mengungkapkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan beberapa fungsi otak, memori kerja, jenis memori yang kita gunakan secara aktif untuk menyimpan informasi.

Pada penelitian tersebut, 12 orang sehat secara acak konsumsi teh yang mengandung 27,5 gram ekstrak teh hijau atau minum tanpa teh hijau. Hasilnya, teh hijau dapat meningkatkan kinerja dalam tes serta konektivitas otak antara frontal dan daerah otak pariental.

2. Kesehatan mulut

Teh dapat dimanfaatkan untuk obat kumur-kumur. Senyawa yang terdapat dalam teh hitam dan hijau dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang, infeksi, serta penyakit gusi.

Menurut hasil sebuah penelitian orang yang berkumur teh hitam selama satu menit dan 10 kali sehari, maka penumpukan plaknya jauh berkurang dibandingkan dengan orang yang berkumur dengan air biasa.

3. Mengurangi risiko kanker

Senyawa yang ditemukan dalam teh hijau bernama polyphenols diyakini memiliki sifat anti kanker. sebuah studi yang meneliti kebiasaan minum teh lebih dari 500 orang menemukan bahwa resiko untuk terkena kanker paru-paru lima kali lebih tinggi pada mereka yang tidak minum teh hijau.

Dalam studi yang lain ditemukan bahwa minum teh hijau dapat membantu pasien kanker payudara lebih baik dalam perkembangan penyembuhan penyakitnya dengan membatasi pertumbuhan tumor. Hal ini kemungkinan besar karena adanya polifenol yang menekan protein yang membantu pertumbuhan sel kanker.

4. Meningkatkan kekuatan otot

Beberapa studi penelitian menyarankan dengan minum teh bisa meningkatkan kekuatan otot, mengurangi stres oksidatif yang berhubungan dengan usia dan peradangan yang memecah otot serta tulang.

0 Response to "Inilah Beberapa Manfaat Dari Minum Teh Secara Teratur"

Posting Komentar