Pantangan Makanan Penderita Penyakit Kanker Payudara

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Kanker Payudara- Salam jumpa kawan, Bagi penderita kanker payudara menjaga asupan makanan sehat merupakan sebuah keharusan agar penyakit dapat segera disembuhkan. Untuk itu pilih jenis makanan yang tepat dan tidak memberikan dampak buruk pada tubuh.

Ada beberapa jenis makanan jika dikonsumsi oleh penderita kanker payudara dapat memperburuk kondisi kesehatannya, sebab makanan tersebut bisa memicu pertumbuhan sel kanker lebih cepat sehingga upaya pengobatan akan berjalan lebih sulit jadi hindari konsumsi makanan pantangan kanker payudara tersebut.
Pantangan Makanan Penderita Penyakit Kanker Payudara

Banyak sekali jenis makanan yang sering kita temui dalam menu sehari-hari ternyata tidak baik jika dikonsumsi seorang penderita penyakit kanker payudara makanan tersebut ada yang bersumber hewani, sayuran, laut bahkan buah-buahan. Untuk memudahkan anda dalam memilih mana makanan yang buruk dikonsumsi penderita sakit kanker payudara, berikut ini kami sajikan beberapa pantangan makanan kanker payudara yang harus dihindari :

1. Daging
Makanan daging yang bersumber dari hewan berkaki empat seperti sapi, kambing, kerbau, babi sangat tidak baik untuk penderita kanker sebab dapat memfasilitasi pertumbuhan sel kanker.

2. Unggas
Daging unggas seperti ayam, bebek dan kalkun dalam proses peternakannya menggunakan obat kimia atau hormon yang disuntikan untuk memicu pertumbuhan ternak tersebut. Obat-obatan tersebut akan selamanya nempel pada daging ternak kemudian jika dimakan akan memicu perkembangan sel kanker.

3. Makanan laut
Makanan laut bisa merangsang berkembangnya sel kanker, contoh makanan tersebut kerang, kepiting, udang dan cumi.

4. Sayuran
Ada beberapa jenis sayuran jika dikonsumsi akan merangsang pertumbuhan sel kanker dan menghambat kinerja obat anti kanker seperti tauge, sawi putih dan kangkung.

5. Buah
Buah-buahan seperti anggur, nanas, durian, nangka, lengkeng dan duku mengandung alkohol yang bisa merangsang pertumbuhan sel kanker. Untuk itu hindari buah-buahan tersebut.

6. Makanan Yang Diawetkan
Makanan yang diawetkan seperti ikan asin mengandung senyawa pengawet bersifat karsinogenik sehingga tidak baik untuk kesehatan terutama bagi penderita kanker payudara.

Tabel Pantangan Makanan Kanker Payudara
No.PantanganJenis
1DagingDaging kambing, babi, sapi, kerbau, ayam, bebek, kalkun
2Makanan LautKepiting, udang, cumi, kerang
3SayuranTauge, sawi putih, kangkung
4BuahAggur, nanas, durian, nangka, duku, lengkeng

Kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit yang sering ditemukan dan sangat ditakuti oleh wanita, untuk itu semoga informasi pantangan makanan bagi penyakit kanker payudara ini bisa bermanfaat dan membantu penderita agar lebih cepat sembuh. Terimakasih atas kunjungannya dan silahkan klik salah satu tombol share dibawah ini. Salam sehat!

1 Response to "Pantangan Makanan Penderita Penyakit Kanker Payudara"

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    http://obat-alami.info/obat-alami-kanker-payudara/

    BalasHapus