Pantangan Makanan Penderita Penyakit Vertigo

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Vertigo - Salam jumpa kawan, Menderita sakit vertigo dapat mengganggu aktivitas sehari-hari sebab kepala akan terasa pusing berputar-putar kemudian tubuh juga akan terasa lemas, jika hal ini terjadi pada anda segera obati penyakit tersebut.

Penyakit vertigo terbagi tiga, yang pertama vertigo objektif yaitu penderita akan merasakan benda disekitarnya bergerak. Vertigo yang kedua subjektif yaitu penderita akan merasa tubuh mereka bergerak walaupun sedang dalam keadaan diam, sedangkan vertigo yang ke tiga pseudovertigo yaitu penderita merasa sensasi gerak berputar di dalam kepalanya.
pantangan makanan penderita penyakit vertigo

Ketiga jenis penyaki Vertigo tersebut harus segera disembuhkan agak aktivitas kehidupan sehari-hari anda kembali berjalan normal. Untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit vertigo sebaiknya anda hindari juga beberapa pantangan makanan penyakit vertigo berikut ini :

1. Daging
Konsumsi daging merah dan putih dapat menambah kolesterol dalam tubuh hal ini dapat memperburuk kesehatan penderita sakit vertigo, jadi sebaiknya kurangi jenis makanan ini atau jika penyakit vertigo sudah sangat parah sebaiknya jangan konsumsi daging merah.

2. Jeroan
Dalam menu masakan Indonesia kita sering menjumpai berbagai aneka olehan dari jeroan hewan. Untuk penderita vertigo sebaiknya hindari makanan jenis ini sebab akan meningkatkan kadar kolesterol sehingga bisa memperburuk penyakit vertigo anda.

3. Makanan Bersantan
Makanan yang diolah dengan campuran santan memang terasa nikmat untuk disantap, tapi dibalik itu semua ternyata kandungan kolesterol dalam makanan tersebut cukup tinggi jadi untuk penderita vertigo jangan sekali -sekali konsumsi makanan ini sebab bisa menambah rasa pusing dan mual.

4. Gorengan
Berbagai aneka masakan yang digoreng menggunakan minyak sayur atau minyak kelapa akan meningkatkan kolesterol dalam tubuh sehingga tidak baik bagi pasien penyakit vertigo. Sebaiknya pilih makanan yang cara penyajiannya di rebus atau dikukus.

5. Olahan Nasi
Aneka makanan olahan nasi yang memiliki rasa nikmat menggugah selera seperti nasi uduk, nasi kuning dan nasi kebuli dalam proses pembuatannya menggunakan santan jadi dapat memicu kambuhnya penyakit vertigo.

6. Buah
Jenis buah yang menjadi pantangan makanan penderita vertigo adalah buah yang memiliki kulit tebal seperti durian dan nangka sebab kandungan gulanya tinggi serta dapat menghasilkan gas yang bisa mengganggu lambun kemudian muncul rasa mual dan muntah.

7. Makanan Manis
Makanan yang terlalu manis seperti permen, coklat dan lain-lain dapat memicu timbulnya rasa pusing pada penderita vertigo sebab tubuh sedang dalam keadaan sensitif.

8. Minuman Manis Dan Dingin
Bagi penderita vertigo minuman manis dan dingin yang menyegarkan harus dihindari karena akan memicu terjadinya serangan sakit kepala secara tiba-tiba kemudian menimbulkan rasa mual pada perut.

9. Kopi
Kandungan kafein dalam kopi dapat memicu rasa mual pada lambung yang sedang sensitif kemudian memicu kambuhnya sakit vertigo.

10. Alkohol dan Rokok
Alkohol dan rokok keduanya sangat tidak baik dikonsumsi oleh orang sehat apalagi bagi penderita vertigo yang sangat sensitif terhadap asupan makanan yang dikonsumsinya.

Tabel Pantangan Makanan Vertigo
NoPantanganJenisnya
1JeroanBabat, hati, paru, otak, jantung, usus
2Dagingkambing, babi, sapi, kerbau
3Makanan Nasi kuning, nasi uduk, permen, coklat, gorengan
4MinumanMinuman dingin, minuman manis, kopi, soda, alkohol
5BuahNangka, durian

Untuk penderita penyakit vertigo jika anda ingin cepat sembuh hindarilah makanan pantangan bagi vertigo tersebut dan konsumsi obat vertigo dengan resep dokter. Semoga anda lekas sembuh dan salam sehat!

1 Response to "Pantangan Makanan Penderita Penyakit Vertigo"

  1. Terima kasih banyak infonya, lagi butuh asupan ni.
    Lowongan Kerja Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
    http://expocpnsbumn.blogspot.com/2015/05/lowongan-kerja-lembaga-penjamin-simpanan.html

    BalasHapus