Pantangan Makanan Penderita Penyakit Darah Rendah

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Darah Rendah - Salam jumpa kawan, Informasi yang akan kami bagikan kepada anda masih berkaitan dengan masalah kesehatan dan makanan. Tema yang akan diangkat dalam artikel ini tentang makanan yang menjadi pantangan penderita darah rendah.

Sebenarnya admin cukup kesulitan untuk menulis tema darah rendah ini, sebab sangat kurang sekali referensi lengkap dan lebih spesifik membahas tentang pantangan makanan darah rendah yang bisa ditemukan di internet. Tapi itu bukan suatu halangan untuk kami agar tetap bisa membagikan informasi ini walaupun kurang lengkap tidak seperti artikel-artikel kami sebelumnya.

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Darah Rendah
Seseorang bisa dikatakan menderita darah rendah (hipotensi) jika selalu mengalami tekanan darah dibawah 120/80 mmHg. Penyakit ini bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti volume darah yang kurang, masalah kelenjar endokrin, masalah jantung, kurang darah, pengaruh obat-obatan, perubahan hormonal, dan pelebaran pembuluh darah.

Jika anda menderita tekanan darah rendah, anda wajib tahu makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi agar penyakit ini tidak bertambah buruk dan pilih jenis-jenis makanan yang baik serta bisa meningkatkan tekanan darah pada kondisi normal kembali. Berikut ini beberapa jenis pantangan makanan bagi penyakit darah rendah :

  • makanan yang asam dan pahit.
  • Air Kelapa Muda.
  • Mentimun dan Belimbing.
  • Hindari makanan yang pahit-pahit.
  • Hindari makanan yang asam.
  • Hindari softdrink dan makanan olahan.

Itulah beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita darah rendah terutama hindari minum kelapa muda secara utuh. Penyakit darah rendah muncul umumnya akibat kurangnya asupan gizi pada tubuh, untuk itu segera konsumsi makanan yang tinggi kandungan gizi agar tekanan darah anda kembali normal.

Tabel Lengkap Tekanan Darah
No.Tekanan DarahSistolik (angka Pertama)Dastolik (angka kedua)
1Darah Rendah atau HipotensiDi bawah 90Di bawah 60
2Normal90-12060-80
3Pre-hipertensi120-14080-90
4Darah Tinggi atau Hipertensi (stadium 1)140-16090-100
5Darah Tinggi atau Hipertensi (stadium 2/berbahaya)Di atas 160Di atas 100

Semoga tulisan pendek tentang pantangan makan bagi penderita darah rendah ini bermanfaat buat anda dan jangan lupa bagikan artikel ini dengan cara menekan salah satu tombol share dibawah ini. Salam sehat!

0 Response to "Pantangan Makanan Penderita Penyakit Darah Rendah"

Posting Komentar