Apa Hubungan Antara Olahraga Dan Penyakit Darah Tinggi?

Pantangan Makanan - Dalam Journal of American Heart Association diterbitkan sebuah penelitian yang melakukan pengkajian hubungan antara kebugaran seseorang dengan hipertensi atau darah tinggi. Para peserta harus menjalani beberapa pemeriksaan terhadap pekerjaan yang membosankan untuk menghilangkan iskemik yang kerap dijadikan kambing hitam atas munculnya nyeri pada dada.

Apa Hubungan Antara Olahraga Dan Penyakit Darah Tinggi?
Tingkat kebugaran yang baik telah dikaitkan dengan kondisi kesehatan tertentu. Selain bermanfaat bagi diri sendiri, memiliki tubuh yang bugar juga sangat cocok dilakukan untuk individu yang beresiko mengembangkan tekanan darah tinggi, yang mana hal ini merupakan salah satu faktor resiko terjadinya serangan jantung.

Ahli jantung dari Henry Ford Heart and Vascular Institute di Detroit, Mouaz Al-Mallah mengatakan dalam laman Health Me Up. "Jika Anda berolahraga dan cocok, kemungkinan akan terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi jauh lebih rendah daripada orang yang memiliki karekteristik sama, namun tidak cocok."

Kemudian Mouaz menjelaskan bahwa tekanan darah yang normal bagi manusia adalah di bawah 120/80 mmHg. Sedangkan seseorang yang menderita tekanan darah tinggi lebih besar dari 140/90 mmHg. Tekanan darah tinggi banyak dikaitkan dengan berbagai jenis penyakit seperti penyakit kardiovaskular dan stroke.

Tekanan darah tinggi atau Hipertensi ternyata terbagi dua, primer dan sekunder. Hipertensi primer tidak memiliki penyebab jelas yang dapat mengidentifikasi seseorang menderita Hipertensi, tapi penyakit tersebut terus berkembang secara perlahan selama jangka waktu bertahun-tahun. Sedangkan yang dimaksud Hipertensi sekunder yaitu muncul karena sebab adanya masalah tiroid dan ginjal.

Jadi jika anda gemar berolahraga dan memiliki tingkat kebugaran yang tinggi, maka lebih kecil kemungkinan untuk terkena darah tinggi atau hipertensi. Semoga artikel ini bermanfaat, dan salam sehat!.

0 Response to "Apa Hubungan Antara Olahraga Dan Penyakit Darah Tinggi?"

Poskan Komentar