Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ambeien

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ambeien - Salam jumpa kawan, Artikel yang anda baca ini saya dedikasikan untuk saudara yang merasa kesulitan mencari informasi lengkap tentang makanan yang menjadi pantangan bagi penderita penyakit ambeien.

Ambeien atau wasir adalah penyakit yang menyerang salah satu bagian organ vital manusia yaitu anus, Penyakit ini biasanya sering ditemukan pada wanita sedang hamil, pada seseorang yang bekerja sambil duduk selama berjam-jam, dan faktor genetik juga bisa menjadi penyebab penyakit ambeien.
Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ambeien

Penderita penyakit ambeien harus memperbanyak konsumsi makanan berserat, tapi ada beberapa makanan berserat yang harus dijauhi yaitu yang mengandung kadar keasaman cukup tinggi seperti jeruk dan apel hijau.

Agar proses penyembuhan sakit ambeien berjalan dengan cepat dan penyakit ambeien tidak semakin memburuk sebaiknya anda lakukan pola makan sehat terutama hindari beberapa pantangan makanan bagi penderita ambeien dibawah ini 

1. Makanan Pedas
Makanan pedas biasanya ditemukan pada makanan olahan yang banyak mengunakan bumbu-bumbu pedas seperti cabai. Jadi agar cepat sembuh dari penyakit ambeien hindari segala makanan beraroma pedas.

2. Makanan Asam
Buah atau produk olahan lain yang memiliki rasa asam wajib dihindari penderita ambeien, sebab akan melukai saluran pencernaan yang luka terutama bagian anus.

3. Makanan Berlemak
Makanan jenis ini bukan hanya tidak baik bagi penderita ambeien tapi sangat tidak baik bagi kesehatan secara menyeluruh. Makanan berlemak tinggi kandungan seratnya sangat rendah sehingga hal ini tidak baik bagi penderita penyakit ambeien.

4. Makanan Panas
Hindari konsumsi makanan yang masih dalam keadaan panas, cobalah dinginkan dulu sejenak sebelum dikonsumsi agar tidak memperburuk kondisi penyakit ambeien anda.

5. Makanan Sereal dan Banyak Gula
Jenis makanan ini kandungan seratnya sangat kurang sehingga akan menyebabkan feses mengeras kemudian berdampak langsung pada penyakit ambeien yang sedang diderita.

6. Kafein Dan Alkohol
Kopi dan bir yang mengandung kafein serta alkohol sangat tidak baik dikonsumsi oleh penderita ambeien.

Tabel Pantangan Makanan Ambeien

No.PantanganKeterangan/Jenis
1Makanan PedasSegala makanan yang memiliki rasa pedas terutama yang menggunakan campuran cabai.
2Makanan AsamSegala makanan yang memiliki rasa asam seperti cuka, buah apel masam, jeruk masam dll.
3Makanan BerlemakMakanan tinggi lemak kandungan seratnya rendah maka akan mengakibatkan feses mengeras dan memperparah ambeien.
4Makanan PanasHindari konsumsi segala jenis makanan dalam keadaan masih panas
5Makanan Tinggi Kadar GulaJenis makanan ini kandungan seratnya rendah maka tidak baik bagi penderita ambeien
6Kafein dan AlkoholKopi, Bir dan minuman beralkohol lainnya.
Inti dari pantangan makanan ambeien adalah hindari konsumsi makanan yang memiliki rasa pedas, asam, panas, rendah serat dan beralkohol. Jika anda menghindari jenis-jenis makanan tersebut maka pengobatan penyakit ambeien akan berjalan dengan optimal kemudian kesembuhan akan segera anda dapatkan. Terimakasih telah berkunjung di website kami, semoga tulisan ini bermanfaat dan lekas sembuh. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan cara klik salah satu tombol share dibawah ini, salam sehat!

0 Response to "Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ambeien"

Posting Komentar