Pantangan Makanan Penderita Penyakit Asma

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Asma - Salam jumpa kawan, Pantangan untuk penderita asam yaitu harus menghindari berbagai hal yang dapat memicu terjadinya serangan asma seperti gaya hidup kebiasaan sehari-hari, faktor lingkungan serta faktor makanan.

Dalam artikel ini admin akan menjelaskan tentang beberapa makanan jika dikonsumsi bisa menjadi pemicu kambuhnya penyakit asma. Penderita sakit asma harus menghindari jenis makanan yang mengandung sulfit, sebab zat ini dapat memicu serangan asma hampir 20 persen pada orang yang menderita asma.
Pantangan Makanan Penderita Penyakit Asma

Makanan yang mengandung sulfit cukup banyak terutama dari golongan buah dan sayuran, agar lebih memudahkan bagi penderita asma berikut admin sajikan informasi lengkap pantangan makanan untuk penderita penyakit asma :

1. Minuman Hasil Fermentasi
Minuman hasil Fermentasi seperti bir, wine, anggur dan lainnya harus dihindari oleh penderita asma sebab kandungan sulfit didalamnya bisa memicu serangan asma.

2. Kentang Kemasan
Untuk konsumsi kentang sebaiknya yang disajikan secara dipanggang dan ditambah minyak zaitun. Penderita asma jangan konsumsi kentang yang penyajiannya digoreng atau kentang kering.

3. Udang Beku
Untuk mencegah timbulnya bintik-bintik hitam pada udang kemasan maka produsen udang menggunakan zat sulfit. Jadi jika menderita penyakit asma sebaiknya konsumsi udang segar walaupun harganya jauh lebih mahal tapi membuat tubuh lebih sehat.

4. Buah dan Sayuran Kering
Beberapa jenis buah dan sayuran mengandung zat sulfit pemicu serangan asma, yaitu kismis, nanas, aprikot, cranberry.

5. Acar
Hindari berbagai jenis acar sebab terdapat kandungan sulfit.

7. Kacang Tanah
Kacang tanah merupakan salah satu jenis makanan yang menjadi pantangan bagi penderita asma.

8. Jenis Makanan Yang Lain
Jenis makanan lain yang menjadi pantangan bagi penyakit asma karena kandungan zat sulfit seperti daun bawang, bawang purih, pati jagung, telur, tomat, selada, produk kedelai, salmon dan sirup maple.

Tabel Pantangan Makanan Asma
No.PantanganJenisnya
1Minuman hasil fermentasiBir, wine, anggur
2KentangKentang kemasan, kentang digoreng
3UdangUdang beku
4Buah Kismis, nanas, aprikot, cranberry
5Makanan mengandung Sulfitacar, kacang tanah, daun bawang, bawang putih, pati jagung, telur, tomat, selada, produk kedelai, salmon, sirup maple.

Inti dari pantangan makanan penyakit asma adalah hindari makanan yang mengandung sulfit agar tidak memicu serangan asma, semoga informasi diatas bisa bermanfaat buat anda terutama bagi penderita penyakit asma. Jangan lupa untuk share artikel ini dengan cara klik salah satu tombol dibawah agar bisa bermanfaat juga untuk orang lain. Salam sehat!

0 Response to "Pantangan Makanan Penderita Penyakit Asma"

Posting Komentar