Pantangan Makanan Penderita Penyakit Kista

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Kista - Salam jumpa kawan, penyakit kista menjadi penyakit yang sangat menakutkan bagi kaum wanita, sebab jika terkena penyakit ini maka akan mempengaruhi masalah kesuburan bahkan terancam tidak bisa memiliki keturunan.

Penyakit kista pada dasarnya bisa sembuh dengan sendirinya, tapi rasa tidak nyaman yang dialami wanita sungguh luar biasa. Penderita akan merasakan nyeri pada bagian bawah perut, terjadi pendarahan yang sangat berat.
Pantangan Makanan Penderita Penyakit Kista

Kista merupakan jenis penyakit degeneratif atau penyakit keturunan yaitu jika nenek atau orang tua mengalami penyakit kista maka salah satu keturunannya akan mengalami hal yang sama.

Jadi jika hal ini terjadi pada orang tua anda sebaiknya anda menjaga pola hidup sehat dan hindari makanan yang bisa memicu dan memperburuk terjadinya penyakit kista. Buat anda yang sudah terlanjur terkena penyakit ini sebaiknya patuhi pantangan makanan untuk penderita kista dibawah ini :

1. Sayuran
Tauge, sawi putih dan kangkung menjadi pantangan makanan untuk kista. Sebab toge bisa merangsang pertumbuhan kista, sedangkan sawi putih dan kangkung bisa menghambat kinerja obat yang digunakan untuk menyembuhkan kista.

2. Buah
Durian, nangka, dukuh, kelengkeng dan nanas inilah jenis buah-buahan yang menjadi pantangan kista. Buah kelengkeng dan nangka memiliki zat yang merangsang pertumbuhan sel kista, sedangkan durian, dukuh dan nanas mengandung alkohol yang tidak baik bagi kesehatan.

3. Daging Ternak dan unggas
Hampir semua daging hasil ternak dan unggas saat ini menggunakan zat kimia untuk merangsang pertumbuhan hewan tersebut. Atas dasar itu zat yang ada dalam hewan tersebut dikhawatirkan akan memperburuk penyakit kista.

4. Seafood
Berbagai hasil laut sebaiknya jangan dimakan oleh penderita sakit kista, karena kandungan lemak jenuhnya sangat tinggi, sehingga akan memperburuk penyakit kista.

5. Kacang-kacangan
Dalam kacang kedelai terdapat senyawa fitoestrogen pemicu meningkatnya estrogen dan xenoestrogens yang menjadi pemicu ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan kista.

6. Makanan olahan dan Makanan kaleng
Makanan olahan yang menggunakan plastik sebagai pembungkusnya dikhawatirkan memiliki zat kimia berbahaya bagi kista, kemudian makanan kaleng, mie instan, snack serta makanan cepat saji biasanya memiliki bahan pengawet yang bisa menyuburkan kista pada wanita.

7. Alkohol dan soda
Kedua jenis minuman ini jika dikonsumsi akan memperparah penyakit kista.

Tabel Pantangan Makanan Penyakit Kista
No.PantanganJenis Makanan
1SayuranTauge, sawi putih, kangkung
2BuahNangka, durian, duku, klengkeng, nanas
3DagingDaging berlemak, daging unggas
4SeafoodLobster, kepiting, kerang dll.
5Kacang-kacanganKacang kedelai
6Makanan kemasan dan kalenganmie instan, sarden, snack
7MinumanMinuman beralkohol dan mengandung soda
Agar proses penyembuhan berjalan lebih cepat maka hindari semua pantangan makanan bagi penderita kista diatas dan jalankan pola hidup sehat supaya tubuh kita selalu sehat dan bugar. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini melalui tombol share dibawah, salam sehat!

0 Response to "Pantangan Makanan Penderita Penyakit Kista"

Posting Komentar