3 Olahraga yang Aman Untuk Si Darah Tinggi

Pantangan Makanan - Rajin olahraga memang bagus untuk kesehatan. Tapi, hal itu tidak berlaku pada semua orang terutama untuk yang memiliki riwayat penyakit tertentu misalnya seperti darah tinggi atau Hipertensi.
3 Olahraga yang Aman Untuk Si Darah Tinggi

Penderita hipertensi sangat tidak disarankan untuk melakukan olahraga angkat beban. Olah raga yang bagus bagi penderita darah tinggi yaitu yang bisa meningkatkan degup jantung, sehingga aliran darah di pembuluh darah jantung akan berjalan semakin normal dan lancar.

Ada tiga jenis olahraga yang bagus dilakukan penderita darah tinggi yaitu bersepeda, jogging, dan renang. Seperti yang diungkapkan oleh Siska Suridanda Danny Kardiolog dari Pusat Jantung Nasional dalam sebuah acara di Hotel Le Meridien. "Olahraga terbaik bagi mereka yang sifatnya aerobik karena dapat meningkatkan degup jantung. Tiga olahraga yang disarankan adalah jogging, bersepeda dan renang."

Disarankan waktu yang paling optimal untuk berolahraga itu selama 30 menit perhari, lalu bisa ditingkatkan lagi secara bertahap hingga akhirnya menjadi 45 menit setiap kali sesi olahraga. Hal ini bertujuan agar tubuh bugar dan sehat.

Dokter siska menambahkan dalam acara yang digagas oleh OMRON Healthcare ini. "Pada awal latihan lakukan empat kali seminggu, nanti kemudian secara bertahap lakukan hingga tujuh kali seminggu itu lebih baik" Ungkapnya.

Jadi buat Anda penderita hipertensi pilih olahraga yang disarankan diatas agar penyakit jantung Anda tidak bertambah buruk. Semoga informasi ini bermanfaat, dan salam sehat!.

0 Response to "3 Olahraga yang Aman Untuk Si Darah Tinggi"

Poskan Komentar