4 Cara Sederhana Agar Mata Tidak Mudah lelah

Pantangan Makanan - Mata adalah salah satu organ penting yang kita miliki sebab sangat berperan penting bagi kehidupan kita sehari-hari. Jangan biarkan mata terlalu lelah, sebab jika dibiarkan terlalu lama bekerja maka akan berdampak buruk terhadap kesehatan mata di masa depan, untuk itu berilah waktu mata kita istirahat.

Salah satu cara yang paling sederhana agar kesehatan mata kita tetap terjaga kesehatannya adalah jika kita pulang kerja dari kantor jangan membiasakan diri langsung menonton televisi beriwaktu mata kita untuk istirahat sebab selama 9 jam lebih dikantor mata kita bekerja secara terus-menerus.
cara sederhana agar mata tidak mudah lelah

Tapi, terkadang sepulang dari kantor kita juga merasa jenuh dan ingin menghilangkan penat sejenak dari kepala dengan cara menyaksikan acara televisi.

Agar mata tidak mudah lelah dan capek saat menonton televisi lakukan beberapa hal berikut ini seperti yang dilansir oleh Health Me Up. Berikut penjelasannya :

1. Biarkan Lampu Menyala

Ketika kita menonton acara televisi sambil tiduran biarkan lampu ruangan tetap menyala. Hal ini bertujuan agar mata kita tidak mudah lelah.

2. Istirahat

Cobalah untuk fokus menonton satu acara televisi favorit kita. Ketika ada jeda iklan, cepat bangun dari tempat tidur dan lakukan berjalan-jalan kecil dalam ruangan selama beberapa menit atau sampai acara yang anda tonton mulai lagi. Hal ini sangat efektif membuat mata lebih santai dan juga mencegah tejadinya masalah pada punggung anda.

3. Kurangi Silau

Pastikan posisi layar televisi berada pada sudut 90 derajat dari sumber cahaya yang ada dalam ruangan tersebut. Solusi lain untuk menghindari silau yaitu dengan menggunakan kacamata pelindung.

4. Jaga Jarak

Jaga jarak bukan hanya saat berkendara. Tapi, ketika menonton televisi juga anda harus memperhatikan jarak mata dengan layar televisi. Jarak yang aman agar matak tidak mudah lelah saat menonton televisi adalah 8 sampai 10 kaki.

Kesehatan mata haru benar-benar kita jaga, sebab merupakan aset dan organ yang penting dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Semoga tips sederhana ini bermanfaat, silahkan share artikel ini dengan cara klik salah satu tombol share dibawah.

0 Response to "4 Cara Sederhana Agar Mata Tidak Mudah lelah"

Posting Komentar