4 Cara Sederhana Atasi Stretch Marks Pada Wanita

Pantangan Makanan - Munculnya stretch marks pada kulit tubuh Anda tentu akan menurunkan rasa percaya diri. Stretch marks adalah terjadinya peregangan kulit yang melebihi dari batas elastisnya sehingga muncullah guratan-guratan pada permukaan kulit yang berwarna putih.

4 Cara Sederhana Atasi Stretch Marks Pada Wanita
Jika Anda lelah dan bosan dengan adanya stretch marks, melakukan diet dengan nutrisi yang tepat serta mengaplikasikan sari lemon pada area kulit yang terdapat stretch marks bisa menjadi solusi sederhana untuk mengatasinya.

Seperti yang dilansir dari Medindia, seorang konsultan bedah plastik dan kosmetik dari Paras Hospital, Dr Mandeep Singh memberikan tips berguna untuk atasi stretch marks sebagai berikut:

1. Minum banyak air

Minum setidaknya 8-10 gelas air setiap hari. Jika hal ini dilakukan secara rutin maka Anda akan melihat perubahan pada kulit, yaitu tanda stretch marks perlahan akan memudar.

2. Makan makanan diet bernutrisi

Makan makanan dengan gizi seimbang serta lakukan diet bernutrisi yang kaya akan asupan vitamin C dan E, zinc, silika, juga nutrisi lain yang bermanfaat untuk perawatan kulit. Vitamin C sangat penting untuk memperbaharui jaringan konektif. Makanan yang kaya akan vitamin C yaitu stroberi,blueberry, bayam, kacang-kacangan, wortel, serta biji-bijian.

3. Sari lemon

Sari lemon merupakan asam alami yang berguna untuk membantu memudarkan stretch marks. Cara menggunakannya usapkan sari lemon pada stretch marks dengan gerakan memutar. Kemudian biarkan kurang lebih selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

4. Lembapkan kulit secara rutin

Gunakan produk pelembab yang dapat membantu agar kulit tetap elastis. Losion dan krim sangat baik untuk mengatasi stretch marks yang baru muncul, maupun yang sudah lama. Krim dengan kandungan retinoic acid di dalamnya paling bagus digunakan untuk menghilangkan stretch marks yang baru. Krim ini bisa juga Anda oles pada kulit ketika berat badan menurun.

0 Response to "4 Cara Sederhana Atasi Stretch Marks Pada Wanita"

Posting Komentar