4 Kondisi Mata Menjadi Penanda Sakit

Pantangan Makanan - Bukan hanya gigi, mata kita juga bisa dijadikan indikator atau penanda tentang kondisi kesehatan tubuh kita yang sebenarnya.
4 kondisi mata menjadi penanda sakit

Seperti yang dikutip dari Times of India mengungkapkan sejumlah fakta bahwa kondisi mata dibawah ini akan menunjukan bagaimana kondisi kesehatan tubuh kita sebenarnya:

1. Mata Merah

Seseorang dengan mata merah menandakan memiliki tekanan darah tinggi, sebab pembuluh darah di retina menekuk sehingga membuat mereka menjadi pecah. Kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung dan stroke.

Untuk menurunkan tekanan darah tinggi hindari konsumsi sodium dalam menu diet harian Anda, serta konsumsilah makanan yang mengandung kalium.

2. Mata Kering

Mata yang kering dapat menandakan menderita penyakit autoimun seperti sindrom sjogren. Penyakit ini bisa menyebabkan sel-sel darah putih menyerang kelanjar yang memproduksi kelembaban sehingga membuat terjadinya pengeringan mata.

3. Mata Gatal

Jika anda sering mengalami mata gatal bisa jadi memiliki penyakit alergi. Tubuh Anda yang memproduksi histamines menyebabkan rasa gatal bukan hanya mata tapi juga hidung, tenggorokan, kulit dan lain-lain.

4. Mata kuning

Jika Mata tampak kuning tentu sudah banyak yang tahu bahwa anda menderita penyakit kuning. Warna kuning pada mata ini timbul akibat adanya penumpukan bilirubin dalam darah disebabkan hati salah memproses sel darah merah.

0 Response to "4 Kondisi Mata Menjadi Penanda Sakit"

Posting Komentar