5 Bahaya Kopi Yang Bisa Menghambat Anda

Pantangan Makanan - Kopi merupakan minuman yang sangat populer, berbagai kalangan masyarakat pasti mengenal minuman yang memiliki wangi yang khas ini. Orang tua maupun remaja ketika bersantai bersama keluarga selalu ditemani minuman kopi.

5 Bahaya Kopi Yang Bisa Menghambat Anda
Kopi akan meberikan manfaat bagi tubuh jika dikonsumsi secara tepat tidak berlebihan, lain halnya jika Anda telah kecanduan minuman yang satu ini. Bukan manfaat yang didapat tapi masalah yang justru akan menghampiri Anda. Berikut beberapa gangguan akibat dari kopi:

1. Mengganggu waktu istirahat

Ketika seseorang konsumsi kopi maka dalam jangka waktu 12 jam setelah minum dalam tubuh orang tersebut masih tersisa 25 persen kafein. Hal ini menyebabkan kualitas tidur terganggu, kemudian daya tahan menurun dan waktu istirahat Anda menjadi terganggu.

2. Merusak Suasana Hati.

Jika sudah kecanduan kopi maka ketika tidak konsumsi sekali saja akan merusak suasana hati, menimbulkan rasa tidak bersemangat kemudian pikiran menjadi kacau.

3. Merusak objektivitas saat membuat keputusan

Konsumsi kopi dapat memberikan efek adrenalin yang dapat membuat Anda tidak bisa berpikir logis serta matang untuk menghasilkan sebuah keputusan yang tepat.

4. Sulit bekerja sama

Konsumsi kopi dapat meningkatkan tekanan darah, detak jantung, serta sulit bernafas. Orang yang suka minum kopi lebih cepat emosi yang berdampak akan sulit sekali bekerjasama dengan orang lain.

5. Menimbulkan stres

Sebuah penelitian dari Pusat Kesehatan Universitas Duke mengungkapkan bahwa minum kopi dapat membuat seseorang cepat stres.

Itulah beberapa dampak negatif jika konsumsi kopi secara berlebihan sampai membuat kecanduan. Konsumsilah kopi sewajarnya saja, agar efek positif bisa Anda dapatkan.

0 Response to "5 Bahaya Kopi Yang Bisa Menghambat Anda"

Posting Komentar