5 Makanan Untuk Menghambat Penuaan

Pantangan Makanan - Tidak ada yang salah dengan memakai krim anti penuaan untuk mencegah agar tidak muncul keriput di wajah. Tapi harus diperhatikan juga konsumsi makanan dengan nilai gizi yang seimbang agar kulit Anda tetap awet muda dan sehat bercahaya.
5 Makanan Untuk Menghambat Penuaan

Ternyata, makanan juga dapat mempengaruhi tingkat elastisitas kulit. Jika Anda ingin agar kulit terlihat lebih muda, maka cobalah konsumsi beberapa makanan penghambat penuaan berikut ini yang dilansir dari Helthmeup:

1. Kacang

Kacang dikenal dengan sumber protein yang sangat baik, ternyata selain itu kacang juga dapat membantu pertumbuhan rambut serta sel-sel sehingga rambut akan menjadi lebih kuat.

2. Telur

Di dalam terlur terdapat biotin dan kaya akan zat besi yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap sehat.

3. Jambu

Jambu tidak hanya kaya akan Vitamin C yang bagus bagi tubuh, selain itu kandungan Vitamin tersebut juga dapat meningkatkan produksi kolagen serta dapat mengurangi keriput pada kulit.

4. Sarden

Dengan konsumsi sarden yang kaya akan Omega-3 maka rambut Anda akan terlihat lebih berkilau dan Anda juga akan telihat awet muda.

5. Bayam

Bayam sangat disarankan untuk sering dikonsumsi sebab banyak kandungan bermanfaat di dalamnya. Bayam kaya akan Vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk memproduksi sebum, yaitu sebuah zat berminyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous. Sebum sangat baik sekali untuk mencegah kekeringan sehingga kulit akan tetap lembab dan Anda terliat lebih awet muda.

Itulah beberapa makanan yang jika dikonsumsi secara teratur akan membantu menghambat penuaan dalam tubuh Anda terutama kulit dan rambut. Semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat buat Anda, salam sehat!.

0 Response to "5 Makanan Untuk Menghambat Penuaan"

Posting Komentar