5 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Anda

Pantangan Makanan - Kopi merupakan minuman yang tepat untuk mengusir rasa kantuk, orang-orang yang melakukan kegiatan pada malam hari selalu konsumsi minuman ini untuk mengusir rasa kantuk. Kebiasaan yang seperti itu kemudian dilakukan penelitian oleh para ahli, apakah ada dampak positif dan negatif dari kopi bagi kesehatan manusia.

5 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Anda
Hasilnya, dilansir dari laman Today menyebutkan bahwa ditemukan beberapa manfaat dari mengkonsumsi kopi bagi tubuh. Berikut penjelasannya:

1. Dalam sebuah studi tahun 2014 yang dipublikasikan oleh Archives of Internal Medicine menyebutkan Kopi melindungi organ hati dari penyakit primary sclerosing cholangitis, serta kemungkinan untuk menangkal efek berbahaya yang berasal dari minuman beralkohol.

2. Dalam beberapa studi tentang kaitannya antara kopi dengan diabetes hasilnya tetap konsisten. Peminum kopi memiliki resiko terkena diabetes lebih rendah. Hal ini bukan disebabkan karena adanya efek kafein, tapi efek antioksidan dan polifenol yang terdapat dalam kopi itu sendiri. Kopi dapat meningkatkan jumlah globulin yang bisa menurunkan resiko diabetes.

3. Menurut review dari 5 penelitian berbeda, menyebutkan bahwa minum 2 cangkir kopi sehari dapat menurunkan resiko gagal jantung.

4. Diperkirakan konsumsi kopi bisa melindungi tubuh kita terhadap beberapa jenis penyakit kanker. Salah satunya dapat menurunkan risiko untuk terkena penyakit kanker hati dan prostat.

5. Kandungan kafein dalam kopi membuat seseorang yang sedang berolahraga dapat bertahan lebih lama dan bisa menambah stamina.

0 Response to "5 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Anda"

Posting Komentar