5 Tips Cara Atasi Sendiri Iritasi Mata Di Rumah

Pantangan Makanan - Ketika kita berkendara motor terkadang ada debu atau juga partikel halus yang masuk mata sehingga bisa terjadi iritasi dengan gejala mata merah dan gatal. Banyak obat yang ampuh untuk mengatasi masalah ini, Anda tinggal membeli di apotek. Tapi jika Anda tidak sempat pergi ke apotek, adakah cara mudah untuk mengatasi masalah iritasi mata ini?
5 Tips Cara Atasi Sendiri Iritasi Mata Di Rumah

Dikutip dari laman Boldsky, berikut ini beberapa cara untuk mengobati mata merah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

1. Kompres Air Dingin

Jika Anda mengalami iritasi mata, segera bersihkan memakai air dingin lalu kompres mata Anda selama beberapa saat. Cara ini sangat ampuh untuk mengempeskan mata bengkak akibat iritasi dan bisa juga bermanfaat untuk mengurangi kotoran penyebab gatal pada mata.

2. Air Garam

Air rendaman garam bisa juga menjadi alternatif untuk mengompres mata bengkak, selain menggunakan air dingin seperti yang dijelaskan diatas.

3. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut, tapi bisa juga digunakan untuk mengurangi bengkak pada mata. Caranya mudah saja, campurkan sedikit lidah buaya yang sudah Anda hancurkan dengan air dingin, kemudian usapkan kebagian mata yang bengkak. Dalam beberapa saat akan terlihat hasilnya.

4. Irisan Mentimun

Bagi anda yang sering pergi ke salon, untuk menyejukan mata Anda sering diberi atau ditempelkan irisan mentimun. Hal ini tidak ada salahnya digunakan dirumah untuk mengatasi iritasi pada mata.

5. Irisan Kentang

Irisan kentang juga memiliki manfaat yang hampir sama dengan irisan mentimun. Kentang yang baru dibersihkan lalu dipotong tipis, kemudian letakan dibagian mata yang terkena iritasi. Dalam beberapa saat bengkak pada mata akan mengempis.

0 Response to "5 Tips Cara Atasi Sendiri Iritasi Mata Di Rumah"

Posting Komentar