8 Cara Untuk Atasi Perut Buncit

Pantangan Makanan - Gaya hidup dan pola makan yang salah adalah pemicu terjadinya penumpukan lemak pada perut. Jika terlalu banyak lemak maka perut akan membuncit dan membuat Anda tidak percaya diri.

8 Cara Untuk Atasi Perut Buncit
Pakar herbal Dr. Sunil Joshi mengatakan dalam Times of India bahwa selain latihan, ada beberapa cara mudah untuk dipraktekan langsung oleh banyak orang agar perut tidak buncit. Berikut tips dari dr. Joshi tersebut:

1. Lemon

Mulailah hari Anda dengan meminum perasan lemon atau jeruk nipis. Masukan beberapa tetes perasan lemon ke dalam segelas air hangat, minum setiap pagi hal ini bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu air lemon juga menjadi salah satu terapi yang tepat untuk menghilangkan lemak di perut.

2. Selamat tinggal beras putih

Jika perut mulai buncit, segera ganti nasi putih dengan berbagai produk olahan gandum atau bisa juga dengan beras merah, roti cokelat, biji-bijian, gandum dan quinoa dalam makanan diet Anda.

3. Hindari gula

Hindari makanan atau minuman yang terlalu banyak mengandung gula seperti permen dan minuman manis sebab dapat meningkatkan lemak tubuh.

4. Minum banyak air putih

Ini yang mungkin di anggap sederhana tapi sangat bermanfaat membantu meningkatkan metabolisme serta mengeluarkan racun dari dalam tubuh Anda. Minum air putih secara berkala dan secukupnya.

5. Makan bawang putih mentah

Untuk mendapatkan manfaat dari bawang putih, kunyah 2-3 siung bawang putih setiap pagi, sertakan minum segelas air lemon setelah itu. Ini bermanfaat untuk membantu proses penurunan berat badan dan juga membuat sirkulasi darah lancar di dalam tubuh.

6. Perbanyak makan sayur

Konsumsi sayuran secara teratur dapat membantu menghilangkan lemak di sekitar perut Anda.

7. Cemilan buah

Makan semangkuk buah segar setiap hari baik sore maupun pagi hari sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan. Sebab, dalam buah terdapat kandungan antioksidan, mineral dan juga kaya vitamin.

8. Perbanyak rempah-rempah

Gunakan berbagai rempah-rempah dalam campuran masakan Anda, seperti kayu manis, jahe dan lada hitam. Rempah-rempah kaya akan berbagai manfaat untuk kesehatan, diantaranya membantu meningkatkan resistensi insulin dan menurukan kadar gula darah.

0 Response to "8 Cara Untuk Atasi Perut Buncit"

Posting Komentar