Alasan Banyak Anak Muda Italia Menderita Hipertensi

Pantangan Makanan - Italia terkenal akan makanannya yang mendunia. Seperti keripik kentang, burger, Pizza dan aneka olahan lain yang tinggi garam, ternyata makanan-makanan tersebut menjadi penyebab banyak anak muda italia mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi.
Alasan Banyak Anak Muda Italia Menderita Hipertensi

Simona Bo, peneliti senior di Universitas Torino, Italia mengatakan "Dalam penelitian kami, asupan garam dari makanan ringan mewakili hampir setengah dari konsumsi harian rata-rata garam."

Masih menurut Simona, salah satu sumber paling utama garam yang dikonsumsi anak-anak berasal dari pizza, keripik, sandwich, juga makanan berasa asin lain yang sering dimakan sebagai kudapan. Hal ini menyebabkan asupan garam dalam tubuh diperkirakan lebih tinggi 3,1 gram perhari dari batas asupan garam yang direkomendasikan kedalam tubuh.

"Mengemil itu tidak bahaya, asalkan buah dan sayur segar yang dijadikan kudapan bukan makanan ringan asin. Hal ini malah baik untuk meningkatkan asupan serat dan mengurangi lemak," kata Simona Bo.

Makan makanan ringan asin antara 1 sampai 2 per hari berkaitan erat dengan peningkatan risiko tekanan darah tinggi dibandingkan yang tidak konsumsi makanan kudapan tersebut.

Jadi menjaga pola makan sehat dan tidak berlebihan menjadi kunci agar kita tetap sehat, terutama supaya tidak mengidap tekanan darah tinggi. Buat Anda yang masih muda mulailah jalani pola hidup sehat agar tidak menyesal dikemudian hari, dan bagi Anda yang sudah lansia tidak ada kata terlambat untuk memulai pola hidup sehat.

0 Response to "Alasan Banyak Anak Muda Italia Menderita Hipertensi"

Poskan Komentar