Alasan Kenapa Wortel Baik Untuk Mata

Pantangan Makanan - Jika anda ingin mata selalu sehat konsumsi wortel secara rutin dalam berbagai bentuk baik di sayur maupun di jus. Hal ini sangat disarankan oleh para pakar kesehatan, lantas apakah alasanya sehingga wortel baik untuk mata?

Laman Times of India melansir bahwa makanan yang di identikan dengan kelinci yaitu wortel ternyata memiliki kandungan antioksidan beta-karoten, sebuah senyawa yang diubah menjadi Vitamin A dalam tubuh kita.
Alasan kenapa wortel baik untuk mata

Seperti yang kita ketahui seseorang yang mengalami kekurangan Vitamin A bisa menyebabkan mata menjadi buta. Menurut sebuah data kekurangan Vitamin A menjadi penyebab terjadinya kebutaan pada sejumlah anak-anak.

Vitamin A selain bisa menyehatkan mata juga penting sekali untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, baik untuk kesehatan kulit serta selaput lendir.

Kekurangan Vitamin A bisa juga menyebabkan Xeroftalmia, yaitu kondisi ketika mata tidak dapat memproduksi air mata, terjadi kekeringan mata, kelopak mata kemudian membengkak dan ulkus kornea.

Dengan kita konsumsi wortel secara teratur maka kita akan terhindar dari kekurangan Vitamin A serta dapat juga mencegah pembentukan katarak dan degenerasi makula.

Jadi jangan anggap remeh konsumsi wortel, ini demi investasi kesehatan mata untuk sekarang dan untuk masa depan agar tidak terkena berbagai penyakit yang bisa merepotkan anda. Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat buat anda, jangan lupa share dengan klik salah satu tombol media sosial dibawah ini.

0 Response to "Alasan Kenapa Wortel Baik Untuk Mata"

Posting Komentar