5 Manfaat Teh Hitam Untuk Bagian Luar Tubuh Anda

Pantangan Makanan - Teh hitam cukup banyak yang sudah mengetahui khasiatnya bagi kesehatan jika Anda rutin meminumnya dengan takaran yang pas. Tapi, ternyata bukan hanya bermanfaat untuk bagian dalam tubuh bisa juga dimanfaatkan untuk tubuh bagian luar.

Ada lima manfaat yang dapat Anda peroleh bagi tubuh bagian luar jika menggunakan khasiat dari teh hitam dengan benar.

1. Atasi luka bengkak

Dalam teh hitam terdapat kandungan tanin yang berfungsi untuk menghentikan pendarahan akibat adanya luka atau goresan di kulit. Cara mengaplikasikannya ambil teh hitam basah yang dingin lalu letakan pada area yang luka dan bengkak, hal ini bisa membantu menenangkan luka.

2. Usir bau kaki

Untuk mengusir bau kaki caranya amat mudah, rendamlah kaki Anda ke dalam baskom berisi air teh hitam selama 15-30 menit. Bakteri penyebab bau kaki akan terbunuh oleh asam tanik yang ada dalam teh hitam.

3. Tingkatkan kesehatan gusi

Kandungan tanik bukan hanya membunuh bakteri penyebab bau kaki tapi dapat membantu pendarahan pada gusi. Jika gusi Anda sedang bengkak, tempelkan teh hitam pada bagian tersebut atau bisa juga dengan mengkumurkan teh hitam agar bengkak bisa segera sembuh.

4. Atasi mata kering dan gatal

Rendam dua kantong teh hitam dalam air hangat selama 10 menit. Kemudian tiriskan air yang berada dalam kantong teh tersebut, langkah selanjutnya kompreskan area mata dengan kantong teh hitam ini yang bertujuan untuk membantu menenangkan mata.

5. Ringankan rasa gatal

Asam tanik dalam teh juga dapat membantu meringankan peradangan serta gatal-gatal di kulit. Caranya masukan air teh hitam kedalam ember atau bak mandi yang akan anda gunakan untuk mandi.

1 Response to "5 Manfaat Teh Hitam Untuk Bagian Luar Tubuh Anda"

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    http://obatalami21.com/obat-alami-radang-paru-paru/

    BalasHapus