Apa Benar Telur Cokelat Lebih Sehat Dari Telur Putih?

Pantangan Makanan - Kita sering berpendapat segala sesuatu yang mahal pasti sehat hal ini sudah tertanam dalam kepala kita. Semakin mahal harga sebutir telur apalagi dengan tambahan embel-embel low colesterol, maka kita semakin yakin bahwa telur tersebut dijamin sehat. Contoh telur cokelat dan telur putih.

Di negara Inggris penjualan telur berwarna cokelat mengalami peningkatan. Masyarakat di negeri ratu Elizabeth mempercayai telur cokelat memiliki kandungan nutrisi serta vitamin yang lebih banyak untuk kesehatan.

Di kutip dari situs kesehatan Times of India, seorang pakar peneliti dari Cornell University mengatakan " Tidak ada perbedaan nyata mengenai nilai gizi antara telur cokelat dan telur putih"

Perbedaan paling mencolok terjadi pada kehidupan sehari-hari dari kedua jenis ayam penghasil telur tersebut. Ayam yang bertelur putih ternyata tidak memiliki napsu makan sebesar ayam yang menghasilkan telur berwarna cokelat. Inilah alasan mengapa ayam yang menghasilkan telur cokelat bertubuh lebih besar dari ayam penghasil telur putih dan membuat harga terlur coklat jauh lebih mahal dari telur putih.

Peneliti dari Times Of India tersebut kemudian mengatakan lagi " Memang kedua terlur ini memiliki rasa yang berbeda. Tapi tidak ada hubungannya dengan kualitas dari tiap telur tersebut".

Memang jika diperhatikan warna kuning telur pada telur cokelat terlihat lebih gelap, hal ini terjadi akibat ayam penghasil telur cokelat diberi pakan jagung dalam jumlah yang lebih banyak. Jadi Anda mau pilih telur putih maupun telur cokelat itu tergantung selera masing2, kandungan gizi dan nutrisi kedua jenis telur tersebut sama saja. Semoga informasi ini bermanfaat buat anda dan tidak bingung lagi memilih mana jenis telur yang akan anda santap.

0 Response to "Apa Benar Telur Cokelat Lebih Sehat Dari Telur Putih?"

Posting Komentar