Benarkah Benjolan Kuning Di Kelopak Mata Tanda Kolesterol Tinggi?

Pantangan Makanan - Apakah Anda pernah memiliki atau merasakan adanya benjolan kekuningan di kelopak mata? atau mungkin anda pernah melihat teman atau saudara yang mengalami hal tersebut? Ternyata benjolan kuning tersebut sebagai tanda mengalami kolesterol tinggi.

Seorang konsultan ahli kulit dari Sydney Australia bernama Dr Emma Starritt mengungkapkan bahwa bejolan kekuningan di kelopak mata itu disebut Xanthelasma. Hal ini terjadi diakibatkan adanya arteri di kulit yang tersumbat sehingga menyebabkan penumpukan lemak yang terbentuk disekitar mata, hidung dan mulut anda.

Seperti yang dikutip dari Dailymail, Dr Emma Starritt mengatakan "Tanda ini bukan hanya dikaitkan dengan kolesterol tinggi, tapi juga dengan penyimpangan metabolisme lemak dalam darah".

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya? Dr Emma mengungkapkan untuk mengatasi benjolan kuning tersebut dapat diobati dengan membakar lapisan kulit dengan cara TCA Chemical Peels yang bertujuan untuk menyingkirkan melasma.

Tapi harus diperhatikan ternyata meskipun bisa hilang dengan cara diatas, benjolan tesebut sewaktu-waktu dapat muncul kembali jika orang tersebut tidak bisa mengontrol asupan kolesterol dalam tubuhnya. Agar lebih jelas sebaiknya konsultasikan hal ini dengan dokter ahli di daerah anda sebelum mengkonsumsi obat-obatan tertentu penurun kolesterol seperti statin.

Dapat kita simpulkan kunci agar terhindar dari penyakit adalah kita menjaga pola hidup sehat serta makan-makanan yang sehat pula. Semoga artikel ini menambah wawasan Anda yang telah membacanya, jika sekiranya info ini bermanfaat silahkan share dengan cara klik tombol share dibawah ini.

0 Response to "Benarkah Benjolan Kuning Di Kelopak Mata Tanda Kolesterol Tinggi?"

Posting Komentar