Cranberry Buah Penangkis Kanker Usus

Pantangan Makanan - Cranberry mungkin tidak banyak orang yang mengenal atau mengetahuinya, sebab buah ini kebanyakan tumbuh di luar negeri. Menurut sebuah studi yang dilakukan di Inggris mengungkapkan bahwa buah ini berbentuk bulat berwarna merah, jika telah diekstraksi bermanfaat sekali untuk melawan penyakit kanker usus.

Cranberry Buah Penangkis Kanker Usus
Dalam penelitian sebelumnya diketahui terdapat bahan-bahan kimiawi dalam buah cranberry yang telah dipilih lalu diekstrasi mampu untuk membunuh sel tumor saat dilakukan pengujian di laboratorium.

Kemudian pada penelitian selanjutnya, bubuk ekstrak cranberry diberikan kepada tikus yang terdapat penyakit kanker dalam tikus tersebut. Selama 20 minggu, tikus ini secara terus menerus konsumsi ekstrak cranberry yang setara dengan satu cangkir buah ini.

Peneliti dari University of Masschusets, prof. Catherine Neto mengatakan. "Ekstrak cranberrry dapat memberikan perlindungan terhadap kanker jenis lain, termasuk kanker usus."

Kemudia Neto menambahkan penjelasannya "Kami mengidentifikasi bahwa beberapa komponen pada ekstrak cranberry selama bertahun-tahun menjanjikan melawan kanker, dan melihat hasil ini cukup menggembirakan."

Berbagai penelitian yang lain juga mengungkapkan bahwa buah cranberry kaya senyawa polifenol untuk mencegah pertumbuhan tumor dalam tubuh. Lalu buah yang banyak di temukan di kawasan Amerika Utara serta Kanada ini memiliki kandungan flavonoid yang bermanfaat untuk mengurangi lemak serta menurunkan kolesterol dalam tubuh.

0 Response to "Cranberry Buah Penangkis Kanker Usus"

Posting Komentar