Doyang Makan Di Luar Meningkatkan Resiko Hipertensi

Pantangan Makanan - Ada cara mudah untuk menghindari resiko terkena darah tinggi. Anda dapat mencegah dengan cara jangan terlalu sering makan di luar rumah. Apa hubungannya makan di luar dengan darah tinggi? Hasil sebuah penelitian terbaru menyebutkan, mereka yang doyan makan hidangan di restoran sangat identik dengan tinggi kalori, lemak jenuh, dan asupan garam tinggi, sangat beresiko tinggi menderita darah tinggi.
Doyang Makan Di Luar Meningkatkan Resiko Hipertensi

Peneliti mengamati 501 mahasiswa di Singapura usia antara 18 sampai 40 tahun sebagai subjek penelitiannya dengan menggunakan analisis statistik. Para ilmuwan kemudian memeriksa tekanan darah, indeks massa tubuh (BMI), dan gaya hidup. Hasilnya peneliti menemukan 27,4 persen menderita pra-hipertensi, 38 persennya dari mereka gemar makan di luar rumah sebanyak 12 kali dalam seminggu.

Prof. Tazeen Jafar, seorang peneliti dari Duke-NUS Graduate Medical School Singapure mengatakan, dalam penelitian ini menunjukan individu yang rentan mengalami darah tinggi cenderung makan lebih banyak di luar rumah ketimbang meracik sendiri makanan yang akan di konsumsi. Selain itu kurangnya aktivitas fisik dan kebiasaan merokok juga membuat indek masa tubuh (BMI) cukup tinggi.

Prof. Tazeen juga mengungkapkan penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana risiko darah tinggi bagi Penduduk di negara-negara kawasan Asia Tenggara, yang pola hidup kesehariannya hampir sama dengan masyarakat Amerika.

"Penelitian yang kami lakukan menyoroti bagaimana faktor gaya hidup berkaitan erat dengan darah tinggi, yang berlaku untuk individu dewasa muda secara global, terutama keturunan dewasa," kata Jafar.

1 Response to "Doyang Makan Di Luar Meningkatkan Resiko Hipertensi"

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    http://obat-alami.info/obat-tradisional-diabetes-melitus/

    BalasHapus