Kopinya Nikmat dan Ampasnya Bermanfaat

Pantangan Makanan - Kopi nikmat ampas bermanfaat, itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan anugerah yang diberikan kopi dari Tuhan. Bukan hanya aromanya yang memberi energi lebih di pagi hari bagi peminumnya, kenikmatan rasa kopi juga membuat kita lebih aktif sepanjang hari.

Kopinya Nikmat dan Ampasnya Bermanfaat
Hal yang lebih luar biasa dari kopi mungkin banyak orang belum tahu adalah ampasnya. Ternyata ampas kopi yang sering tidak disukai dan dibuang begitu saja memiliki manfaat yang dapat kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini cara memanfaatkan ampas kopi:

1. Pupuk Kompos

Setelah kita minum kopi jangan buang ampasnya ke saluran air tapi buang ke tanaman yang ada di halaman rumah Anda. Ampas kopi sangat kaya akan nitrogen yang baik untuk menggemburkan tanah sehingga tanaman akan tumbuh subur.

2. Penghilang Bau Lemari Pendingin

Ini mungkin banyak orang yang sering mengalaminya, Lemari es mengeluarkan bau tak sedap akibat makanan dan serba-serbi didalamnya? Mulai sekarang hal itu bukan masalah lagi, cukup simpan ampas kopi dalam sebuah wadah lalu letakan didalam lemari es yang mengeluarkan bau tersebut. Ampas kopi bisa juga untuk menghilangkan bau pada sepatu.

3. Kecantikan Kulit

Ampas Kopi dapat Anda gunakan untuk mempercantik kulit. Campurkan ampas kopi dengan gula serta minyak zaitun, lalu gunakanlah sebagai scrub. Atau bisa juga campurkan ampas kopi dengan minyak bayi lalu gunakanlah sebagai masker.

0 Response to "Kopinya Nikmat dan Ampasnya Bermanfaat"

Posting Komentar