Kulit Kering Di Sudut Mulut Merupakan Tanda Kurang Vitamin B

Pantangan Makanan - Ketika berbicara dengan seseorang mungkin tanpa sengaja kita pernah memperhatikan mulutnya dan terlihat di bagian sudut mulut lawan bicara kita tampak kulitnya kering, kondisi seperti ini disebut stomatitis yang disebabkan orang tersebut kekurangan vitamin B.

Dr Kellie Billinski seorang pakar kesehatan mengungkapkan bahwa orang yang kekurangan Vitamin B, khususnya kekurangan Vitamin B2 atau dikenal juga sebagai Riboflavin dan B3 berkaitan erat dengan munculnya kemerahan serta kulit kering di sekitar sudut bibir.

Selain itu orang yang kekurangan Vitamin B juga akan menunjukan gejala lainnya yaitu lidah yang menebal. Dr Kellie mengatakan yang dikutip dari Dailymail bahwa "Kekurangan Vitamin B umumnya terjadi bagi mereka yang menghindari produk susu, telur, daging tanpa lemak dan ikan".

Untuk mengatasinya Dr Kellie menyarankan orang yang mengalami kekurangan Vitamin B untuk mengkonsumsi sayuran berdaun hijau gelap yang merupakan sumber Vitamin B yang bagus seperti makanan-makanan dibawah ini :

1. Kacang Polong
2. Bayam
3. Asparagus
4. Sawi hijau
5. Kale
6. Bit hijau
7. Daging sapi, kambing dan domba
8. Susu
9. Keju
10. Almond
11. Jamur
12. Telur
13. Ikan
14. Brokoli

Itulah Beberapa makanan yang kaya akan kandungan Vitamin B2. Agar kekeringan disudut mulut anda cepat hilang rajin-rajin konsumsi salah satu atau beberapa makanan diatas. Semoga artikel ini Bermanfaat dan jangan lupa untuk share dengan cara klik salah satu tombol share dibawah.

0 Response to "Kulit Kering Di Sudut Mulut Merupakan Tanda Kurang Vitamin B"

Posting Komentar