Lakukan 6 Cara Mudah Ini Untuk Turunkan Kolesterol

Pantangan Makanan - Anda pasti sudah paham akan bahaya dari kolesterol berlebih, tapi tahukah anda bagaimana cara mudah untuk menurunkan kolesterol tinggi tersebut?
Cara mudah turunkan kolesterol tinggi

Dikutip dari sebuah media kesehatan ternama bernama Times of India menyebutkan ada beberapa cara mudah untuk turunkan tingkat kadar kolesterol jahat dalam tubuh (LDL). Berikut ulasan lengkapnya:

1. Berhentilah Merokok

JIka Anda seorang perokok, mulai sekarang berhentilah sebab merokok bisa membuat lapisan dalam arteri atau endotelium menjadi rusak. Selain itu kandungan karsinogen serta karbon monoksida dalam asap rokok bisa meningkatkan kolesterol jahat dalam darah. Merokok juga menurut para ahli kesehatan bisa menurunkan kolesterol baik (HDL) dalam darah.

2. Olahraga

Olahraga dalam hal ini tak harus olahraga berat seperti di Gym. Tapi cukup berjalan 40-60 menit setiap hari cukup untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, selain itu sekaligus bisa menyehatkan jantung Anda.

3. Menghindari Lemak Jenuh

Salah satu cara mudah menurunkan kolesterol yaitu hindari konsumsi lemak jenuh. Lemak jenuh banyak ditemukan dalam berbagai macam aneka gorengan, produk olahan susu. Usahakan gunakan minyak yang sekali pakai. Asupan harian dari lemak jenuh yang direkomendasikan ahli kesehatan adalah kurang dari 20 gram perhari.

4. Turunkan berat badan

Jika anda mengalami kegemukan otomatis kolesterol dalam tubuh anda juga tinggi. Untuk itu segera lakukan program penurunan berat badan dengan rutin berjalan kaki setiap hari, latihan beban, aerobik, bersepedah atau berenang.

5. Makan Bayam

Bayam diketahui memiliki kandungan 13 senyawa flavonoid yang bisa menjauhkan kita dari penyakit kanker, jantung, serta osteoporosis. Dengan rutin konsumsi bayam sehari-hari akan menjauhkan kita dari serangan jantung.

6. Makan Ikan

Menurut para ahli jika kita rutin konsumsi makanan laut terutama ikan maka kadar kolesterol baik dalam darah akan meningkat. Keajaiban lain dari konsumsi ikan yaitu menjaga kesehatan jantung, terhindar dari penyakit stroke dan juga menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Semoga uraian tentang tips cara mudah turunkan kolseterol jahat ini dapat bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk share artikel ini melalui akun media sosial anda atau tekan salah satu tombol share dibawah ini.

0 Response to "Lakukan 6 Cara Mudah Ini Untuk Turunkan Kolesterol"

Posting Komentar