Menakjubkan, Turun 60 Kg Setelah 6 Bulan Makan Fast Food

Pantangan Makanan - Ternyata makan fast food tidak selamanya bikin gemuk, hal ini dibuktikan oleh seorang guru sains di sebuah Sekolah Menengah Atas Amerika, tepatnya di kota Iowa.

Menakjubkan, Turun 60 Kg Setelah 6 Bulan Makan Fast Food
Sang guru melakukan eksperimen dengan mengkonsumsi makanan cepat saji McDonald's setiap hari selama enam bulan penuh. Hasilnya sungguh menakjubkan, guru tersebut tidak mengalami lonjakan berat badan, tapi malahan turun hingga mencapai 60 kg.

Eksperimen guru yang bernama John Cisna tersebut tidak dilakukan sendirian tetapi dibantu oleh beberapa siswa dari salah satu kelas yang  diajarnya. Eksperimen di mulai pada bulan September 2013 dengan makan pagi, siang, serta malam konsumsi menunya makanan cepat saji dari McDonald's.

Tapi, Cisna tidak seenaknya makan apa saja yang ada di menu tersebut. Dia memilih menu makanan dengan cara menghitung lebih dulu kandungan kalorinya dengan batasannya 2000 kalori perhari.

Selain konsumsi Fast food, guru tersebut juga mengimbanginya dengan olahraga. Pada tiga bulan pertama konsumsi makan fast food di imbangi dengan olahraga tipe moderat. Kemudian, dilanjutkan tiga bulan berikutnya dengan meningkatkan intensitas latihan olahraganya empat hingga lima kali dalam satu minggu.

Pola hidup Cisna selama enam bulan ini terangkum dalam sebuah video berjudul 540 Meals: Choices Make the Difference yang tersebar kepada guru-guru di Amerika Serikat.

Dalam video tersebut dia ingin memberikan pesan bahwa makanan cepat saji buakan berarti bisa memberikan manfaat kesehatan. Akan tetapi hal ini tergantung pada makanan apa yang kita pilih untuk dikonsumsi.

Pendapat tersebut dipertegas oleh dokter yang terlibat dalam eksperimen ini, yaitu Douglas Layton yang mengatakan "Ini bukan tentang McDonald's, ini tentang pilihan kita. Ini tentang apa yang orang pilih untuk dikonsumsi."

0 Response to "Menakjubkan, Turun 60 Kg Setelah 6 Bulan Makan Fast Food"

Poskan Komentar