Perut Yang Buncit Membuat Anda Lebih Cepat Tua

Pantangan Makanan - Tubuh Manusia memiliki mekanisme bernama apoptosis, sebuah proses kematian sel yang terjadi pada organ tubuh dan pada kulit. Proses tersebut biasanya terjadi seiring dengan bertambahnya usia kita. Tapi perut yang buncit juga ternyata dapat mempercepat proses penuaan.
Perut Yang Buncit Membuat Anda Lebih Cepat Tua

Hal ini disampaikan oleh pemerhati gaya hidup dr. Grace Judio-Kahl dalam sebuah acara Jakarta Health Week di Senayan City yang mengatakan perut buncit meningkatkan produksi hormon tidak penting yang membuat tubuh lebih cepat menua.

Dr. Grace  menjelaskan "Hati-hati jangan sampai buncit. Orang buncit, sel tubuhnya gampang mati dan membuat kerutan muncul lebih cepat. Selain itu, risiko penyakit lain juga mengancam."

Masih menurut Grace, buncit berbeda dengan kulit gelambir. Cara membedakannya Anda coba duduk tegak dan tarik napas, saat otot kencang cubitlah bagian perut tersebut. Jika ternyata lemaknya tebal, berarti Anda memiliki lemak dalam yang berbahaya.

Grace kemudian menjelaskan "Pada jangka panjang, pola hidup sehat dapat memicu buncit atau obesitas yang berdampak pada kondisi tubuh yang menua lebih cepat dari seharusnya. Oleh karena itu sangatlah penting untuk memperhatikan pola makan, sebagai investasi agar awet muda lebih lama."

0 Response to "Perut Yang Buncit Membuat Anda Lebih Cepat Tua"

Posting Komentar