Pikiran Mulai Tumpul Dan Otak Mudah Lelah? Minumlah Teh

Pantangan Makanan - Apakah Anda ketika sedang bersantai gemar minum teh? Jika jawabannya iya, Maka Anda sudah di jalur yang benar untuk menjaga kinerja otak agar senantiasa bisa bekerja dengan baik. Hal tersebut setidaknya diungkapkan oleh para peneliti dari Newcastle University, Inggris.

Pikiran Mulai Tumpul Dan Otak Mudah Lelah
Dalam penelitian tersebut ditemukan fakta bahwa setengah jam setelah minum teh hitam atau teh putih, aktivitas saraf manusia akan meningkat. Hal ini sangat berkaitan dengan peningkatan memori serta pengambilan sebuah keputusan.

Namun, para peneliti belum mengetahui secara pasti apa penyebab kinerja otak menjadi meningkat, Tapi peneliti memprediksi peningkatan kerja otak disebabkan kandungan antioksidan yang tinggi di dalam teh yang bernama flavonoid.

Edward Okello, pemimpin studi dari Medical Plant Reseach Group dari Newcastle University mengatakan " Adanya kenaikan signifikan dalam gelombang theta pasca minum teh merupakan peran teh dalam meningkatkan fungsi kognitif. Peningkatan meski kurang signifikan terjadi pada gelombang alfa dan beta yang terkait dengan kewaspadaan, memori dan penalaran logis."

Okello pun kemudian menambahkan penjelasannya bahwa penemuan ini makin mempertegas aneka manfaat yang bisa didapatkan dari minum teh secara teratur.

Dalam penelitian sebelumnbya ditemukana kesimpulan bahwa minum 3-4 cangkit teh setiap hari bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung. Serta dapat mencegah diabetes tipe 2 dan dapat mengurangi tingkat stres.

0 Response to "Pikiran Mulai Tumpul Dan Otak Mudah Lelah? Minumlah Teh"

Posting Komentar