Stroke Mata Dapat Hilangkan Fungsi Melihat Secara Mendadak

Pantangan Makanan - Tahukah Anda, ternyata stroke tidak hanya menyerang bagian tubuh tapi bisa juga terjadi pada organ mata yang disebut stroke mata yaitu terjadinya masalah pada pembuluh darah di bagian mata.
Stroke Mata Dapat Hilangkan Fungsi Melihat Secara Mendadak

Stroke mata masih terasa asing di telinga kita. Bahaya dari serangan stroke mata yaitu dapat menyebabkan hilangnya fungsi mata secara mendadak. Dr. Elvioza mengatakan "Hanya saja, kalau stroke biasa disebabkan adanya masalah di organ otak, sedangkan stroke mata ada pembuluh darah mata yang pecah di mata. Akibatnya, seseorang mengalami kehilangan fungsi mata."

Stroke mata tidak langsung menyebabkan kebutaan, hal ini tergantung apakah pasien ketika mendapat serangan stroke mata cepat ditangani tim medis atau tidak. Letak kerusakan pada mata juga dapat mempengaruhi tingkat risiko kebutaan pasien.

Untuk pengobatan stroke mata yang terjadi karena kerusakan di arteri mata maka pengobata akan fokus pada mendorong sumbatan. Sedangkan jika untuk organ vena, pengobatan dilakukan dengan cara suntik obat VEGF Trap Eye.

Faktor penyebab terjadinya stroke mata biasanya karena gaya hidup yang tidak sehat. Orang yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi atau hipertensi, kolesterol tinggi, merokok, serta diabetes biasanya rentan terkena serangan stroke mata.

Pecahnya pembuluh darah akhirnya akan merusak fotoreseptor yang merupakan efek dari kumulatif faktor risiko yang dimiliki. Karena stroke mata banyak dialami oleh para orang lanjut usia, ada baiknya Anda yang berusia diatas 50 tahun hindari faktor resiko terjadinya stroke mata dengan makan yang sehat dan tidak merokok.

0 Response to "Stroke Mata Dapat Hilangkan Fungsi Melihat Secara Mendadak"

Posting Komentar