Tips Agar Tidak Gemuk Saat Musim Hujan

Pantangan Makanan - Ketika musim hujan datang, biasanya kita sangat malas untuk melakukan kegiatan apa saja termasuk berolahraga. Sementara itu untuk menghangatkan badan dilakukan dengan banyak makan. Sehingga tanpa disadari berat badan mulai bertambah.

Tips Agar Tidak Gemuk Saat Musim Hujan
"Dari hasil research, suhu dingin (winter) secara tidak sadar membuat kita menambah kalori sekurangnya hingga 5 persen," kata Leona Victoria Djajadi MND (Master of Nutrition and Dietitics) seorang pakar nutrisi dan diet klinik gizi keluarga dari Universitas of Sidney.

Penyebab terjadinya kegemukan selama musim hujan juga bisa terjadi karena mood seseorang kerap drop. Kemudian, Tanpa disadari, kita cenderung mencari makanan yang dapat membuat perasaan dan mood kembali menjadi normal.

"Biasanya akan mencari makanan yang membuat hari dan tubuh nyaman. Masalahnya, biasanya makanan seperti ini mengandung lemak dan gula tinggi seperti cokelat, gorengan, keripik kentang, dan es krim," ungkap Leona.

Untuk menghindari kegemukan saat musim hujan Leona memberikan beberapa tips bermanfaat untuk Anda sebagai berikut:

1. Selalu siapkan sendiri makanan kecil di tas, di meja kerja atau di kulkas. Snack yang dikonsumsi harus berupa buah segar, kismis, susu, dan oat.

2. Makan atau ngemil dulu sebelum Anda keluar dari rumah, sebab kalau Anda makan diluar rumah dan dalam kondisi perut kosong sehingga membuat perut sangat lapar, maka akan mengkonsumsi 40 persen lebih kalori dari yang biasa Anda makan dirumah.

3. Upayakan aktif melakukan aktivitas fisik di dalam ruangan, melakukan olahraga jauh lebih baik. Seperti pus up, sit up, skipping, atau SKJ (senam kesegaran jasmani).

0 Response to "Tips Agar Tidak Gemuk Saat Musim Hujan"

Posting Komentar