Tips Hindari Mata Kering Akibat Berlama-lama Depan Komputer

Pantangan Makanan - Hasil sebuah studi terbaru yang disampaikan dalam ajang JAMA Ophthalmology mengatakan bahwa kebiasaan melihat monitor komputer secara terus menerus dalam waktu 7 jam dapat menyebabkan mata kering serta nyeri pada leher.
Tips hindari mata kering akibat lama depan komputer

Deeba Chaudri seorang Dokter spesialis bidang optik mata di NY City mengatakan bahwa ada beberapa kebiasaan yang Anda harus ubah agar resolusi kesehatan Anda bisa tercapai, salah satu langkah nyatanya dengan menjaga kesehatan mata di depan layar. Berikut ini tips untuk menjaga kesehatan mata:

1. Sudut pandang antara mata dengan komputer harus sejajar, yaitu tidak terlalu tinggi atau juga tidak terlalu rendah sehingga otot mata tidak bekerja terlalu keras.

2. Posisi duduk harus tegap serta lengan juga membentuk siku 90 derajat.

3. Jarak pandang mata dengan komputer minimal 50cm. Kemudian disarankan setiap 20 menit sekali istirahatkan mata selama 20 detik.

4. Untuk menghindari menyipitnya mata, pencahayaan ruangan sekitar komputer harus cukup. Minimal Anda Gunakan Lampu 60 watt atau bisa juga gunakan lampu neon.

Itulah 4 tips sederhana bagi Anda yang aktivitas kesehariannya nongkrong di depan komputer. Semoga artikel pendek ini memiliki manfaat yang besar buat yang sudah membacanya.

0 Response to "Tips Hindari Mata Kering Akibat Berlama-lama Depan Komputer"

Posting Komentar