Yoghurt Minuman Yang Baik Untuk Atasi Hipertensi

Pantangan Makanan - Buat Anda yang menderita tekanan darah tinggi dan ingin mengatasinya dengan konsumsi beberapa makanan berkhasiat untuk turunkan hipetensi, tidak ada salahnya memasukan yoghurt dalam menu makanan harian Anda. Kandungan prebiotik dalam yoghurt ternyata dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Yoghurt Minuman Yang Baik Untuk Atasi Hipertensi
Sebuah analisis dari sembilan penelitian yang dimuat dalam jurnal Hypertension menemukan bahwa orang yang sering konsumsi prebiotik cenderung memiliki tekanan darah lebih rendah daripada mereka yang tidak konsumsi. Hasil penelitian lebih mencolok terlihat pada mereka yang memiliki tekanan darah tinggi kemudian mengkonsumsi prebiotik dalam dosis tinggi.

Dikutip dari Time, peneliti mengungkapkan bahwa prebiotik bisa membantu hipertensi dengan bebagai cara. Prebiotik dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi yang berdampak pada berkurangnya penumpukan lemak jahat di pembuluh darah. Prebiotik juga bisa mengontrol gula darah serta menjaga enzim dan protein di dalam aliran darah.

Jika Anda tidak suka mengkonsumsi yoghurt, bisa diakali dengan memasukkan ke dalam racikan smoothie agar Anda tetap mendapatkan manfaat dari yoghurt ini. Jadi mulai sekarang sering-sering konsumsi yoghurt terutama buat Anda yang menderita hipertensi. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi inspirasi Anda untuk hidup lebih sehat, salam sehat!.

0 Response to "Yoghurt Minuman Yang Baik Untuk Atasi Hipertensi"

Posting Komentar