Benarkah Perokok Berat Berperut Buncit?

Pantangan Makanan - Biasanya seorang perokok berat memiliki badan yang kurus, sebab lebih banyak kegiatan menghisap tembakau daripada banyak makan. Tapi ada juga yang memiliki kecenderungan mudah menimbun lemak dalam perut.

Benarkah Perokok Berat Berperut Buncit
Hasil penelitian para ilmuwan University of Glasgow di Inggris, menemukan fakta yang menjelaskan bahwa kebiasaan merokok terkait dengan keseluruhan berat badan yang cenderung rendah, namun mendorong pemusatan timbunan lemak pada bagian perut.

Fakta ini didapatkan setelah para ilmuwan tersebut melakukan studi yang menganalisis 29 penelitian melibatkan 150.000 partisipan yang bertujuan untuk mengetahui kaitan antara kebiasaan merokok, berat badan, serta lingkar pinggang.

Hasilnya dari penelitian tersebut didapat fakta bahwa semakin tinggi konsumsi rokok seseorang, maka indeks masa tubuhnya rendah. Tapi uniknya lagi, meski indeks masa tubuh rendah lingkar pinggang perokok lebih tinggi daripada non perokok.

Hal ini bisa terjadi sebab indeks masa tubuh yang rendah cenderung mendorong lemak ke area tengah sehingga lingkar pinggang akan lebih tinggi. Ini di ungkapkan oleh Prof. Naveed Sattar penelitian dari Institute of Cardiovascular and Medical Sciences.

"Jadi, ketika perokok berat badannya bertambah, mereka akan menunjukan perut yang lebih besar untuk kenaikan berat badan yang sama dibandingkan dengan nonperokok," ungkap prof. Sattar pada laman Dailly Mail.

0 Response to "Benarkah Perokok Berat Berperut Buncit?"

Poskan Komentar