Kiat Merawat Kulit Saat Musim Hujan

Pantangan Makanan - Musim hujan bisa memicu infeksi akibat adanya jamur dan bakteri pada lipatan-lipatan kulit seperti di sela-sela kaki dan ketiak. Udara dingin juga bisa membuat kulit menjadi lebih kering, Cara mengatasinya dapat menggunakan air mawar serta glisein yang dioleskan pada wajah sebelum tidur.
Kiat Merawat Kulit Saat Musim Hujan

Kacang Almond dan madu yang dibuat sebagai masker juga dapat membantu atasi kulit kering, kemudian dibairkan selama kurang lebih 20 menit akan membantu melembutkan kulit wajah. Ketika musim hujan, masalah yang paling sering terjadi pada kulit adalah kulit yang berminyak. Air mawar serta susu bisa digunakan membantu bersihkan dan menyerap minyak pada kulit.

Untuk mencegah terjadinya infeksi pada lipatan kulit dan masalah ganguan kulit yang kering, lakukanlah beberapa tips dibawah ini :

1. Gunakan pembersih yang bisa membersihkan sampai pori-pori terdalam kulit. Sebaiknya gunakan pembersih yang kandungan alkoholnya tidak terlalu  tinggi, yang bertujuan mencegah infeksi kulit. Kandungan alkohol tinggi dapat menyebabkan kulit menjadi kering serta bisa infeksi. Konsultasikan dulu dengan ahlinya agar semuanya lebih jelas buat Anda.

2. Gunakan scrub wajah yang aman jangan terlalu sering, cukup dua kali seminggu yang bertujuan untuk pengelupasan kulit.

3. Hindari penggunaan krim pelembab yang mengandung tinggi minyak, kemudian jangan terlalu banyak menggunakan makeup. Ini bertujuan mencegah bakteri dari air hujan agar tidak mudah menempel pada kulit wajah.

4. Pilih produk pencuci muka yang mengandung asam alfa hidroksi untuk membantu menyegarkan kulit. Asam jenis tersebut terjadi secara alamiah yang ditemukan pada tebu dan jeruk. Penggunaan asam tersebut sebaiknya jangan lebih dari satu kali sehari.

5. Saat kulit sudah terasa kering, gunakanlah pelembab. Hindari menggosok terlalu kencang supaya kulit tidak luka maupun infeksi pada lipatan ketiak, sela-sela jari, dan selangkangan.

6. Gunakan lotion dan tabir surya ketika siang hari dan malam hari agar kulit terlindung dari sinar ultraviolet A dan B.

0 Response to "Kiat Merawat Kulit Saat Musim Hujan"

Posting Komentar